Ikut Anjuran Gubernur, Diskominfo Jateng akan Kurangi Sampah Plastik

Ikut Anjuran Gubernur, Diskominfo Jateng akan Kurangi Sampah PlastikSEMARANG (Asatu.id) – Dinas  Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah (Diskominfo Jateng) akan meminimalkan penggunaan plastik, guna meminimalisir sampah plastik di di Kantor Diskominfo Jateng yang terletak di Jalan Menteri Supeno Mugas, Semarang.

Hal tersebut di merupakan pesan dari Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo yang disampaikan oleh Dadang Somantri selaku Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Tengah, saat dirinya memimpin apel pagi di kantor Diskominfo Jateng beberapa waktu lalu.

Dadang mengingatkan jika sampah plastik masih menjadi masalah besar yang dihadapi di Indonesia, termasuk di provinsi ini. Salah satunya, dengan tidak menyediakantidak menyediakan air minum dalam kemasan (AMDK) plastik, baik gelas maupun botol kecil, dalam rapat maupun keseharian.

“Biasakan membawa tumbler atau gembes, dan menyajikan minuman kepada tamu dengan menggunakan gelas kaca,”pesannya.

Dalam kesempatan itu, Dadang juga melepas salah satu staf, Sahadi, yang memasuki masa pensiun. Pelepasan ditandai dengan penyerahan SK Pensiun dan kenang-kenangan. Selain itu ia juga berpesan kepada seluruh jajarannya untuk merenungkan apa yang sudah dilakukan satu tahun terakhir ini.

“Sehingga kita dapat memperbaiki diri dan terus tingkatkan kinerja serta dedikasi mengawali tahun 2019, agar institusi ini bisa semakin baik dengan pelayanan yang bermanfaat dan bisa dirasakan masyarakat,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *