Tahun Politik Banyak Tantangan, Harus Saling Menghargai

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua DPRD Jateng, Rukma Setyabudi mengatakam, Indonesia menghadapi banyak tantangan pada tahun ini. Namun, semua pihak harus selalu saling menghargai agar persatuan Indonesia bisa terus terjaga.

“Sebagai bangsa, kita harus bisa saling menjaga agar kondisi Indonesia pada 2019 selalu aman, nyaman, dan kondusif. Dengan begitu, perekonomian masyarakat bisa bertumbuh dengan baik,” kata Rukma.

Hal itu disampaikan politisi PDIP itu dalam acara Wedangan yang mengusung tema ‘Resolusi Damai 2019’ di Stasiun TVRI Jateng, Pucang Gading, Rabu (2/12).

Di samping Rukma, acara tersebut juga menampilkan nara sumber pengamat politik Teguh Yuwono, anggota KPU Jateng Paulus Widiyantoro, atlet berkuda sekaligus pemilik stable di Boja, Kabupaten Kendal Ana Santoso, dan perwakilan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jateng, Dedi Mulyadi.

Menurut pengamat politik Teguh Yuwono, peta politik 2019 sangat kompleks. Pada tahun ini Indonesia akan melakoni pesta demokrasi yakni Pilpres. Pada masa itu, banyak kepentingan yang berperan sehingga pendidikan politik yang baik kerap diabaikan.

Sementara anggota KPU Jateng, Paulus Widiyantoro, menilai iklim politik di Jateng sangat ‘adem ayem’. Kondisi itu terlihat saat Pilgub 2018 yang berjalan kondusif.

“Di Jateng itu beda dengan provinsi lain. Walaupun di media sosial sangat ramai opini, namun kenyataannya tetap aman dan lancar,” tutur Paulus. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *