2019, Baznas Kota Semarang Targetkan Penerimaan Dana Sebesar Rp 8 Miliar

SEMARANG (Asatu.id) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang menargetkan penerimaan dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) dan dana sosial dan keagamaan lainnya (DSKL) di tahun 2019 sebesar Rp 8 miliar.

“Harapannya di tahun 2019 penerimaan dana, baik ZIS dan DSKL yang masuk ke Baznas mencapai Rp 8 miliar,” kata Ketua Baznas Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara saat acara kaledoiskop Baznas Kota Semarang tahun 2018, kemarin.

Arnaz mengungkapkan, selain target tersebut, di tahun 2019 ini juga banyak hal-hal yang akan dikembangkan. Seperti rencana pembentukan 500 Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) di tahun 2019, dan 500 UPZ Masjid di tahun 2020.

“Dengan menggandeng Dewan Masjid Indonesia (DMI) kami yakin dapat membentuk 500 UPZ Masjid,” ungkapnya.

Sementara di bidang pendistribusian, pihaknya akan membentuk dua desa binaan, khususnya dalam hal pemberdayaan UMKM dan Peternakan. Dan juga akan membentuk satu unit rumah muallaf sekaligus pembinaannya.

“Kami juga akan membangun rintisan pembuatan sekolah vokasi dan mikrofinance masing-masing satu unti. Dan juga membantu Pemerintah Kota Seamrang dalam hal pengentasan kemiskinan dengan membangun 175 unit Rumah Tidak Layak huni (RTLH) di tahun 2019 ini,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *