Tirakatan dan Khataman Alquran, Bersyukur Atas Semua Pemberian Tuhan

SEMARANG (Asatu.id) – Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Jawa Tengah, Herru Setiadhie mengatakan, acara Khataman Alquran sekaligus tirakatan menjelang pergantian tahun yang berangsung di Kantor Gubernur, merupakan kegiatan reguler yang diselenggarakan Pemprov Jateng dalam rangka memanjatkan puji syukur kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Acara yang berlangsung Senin (31/12) malam itu juga sekaligus menjadi ajang refleksi dan evaluasi kinerja 2018 sebagai pangkal tolak ukur untuk penentuan program tahun mendatang.

“Perencanaan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Jawa Tengah, secara lebih optimal dan lebih baik,” kata Herru di sela kegiatan yang berlangsung di lobi lantai dasar Kantor Gubernur, Jalan Pahlawan, Semarang.

Herru menyampaikan, selama 2018 beragam prestasi dan penghargaan telah dicapai oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di berbagai bidang. Namun demikian di balik berbagai prestasi tersebut, masih perlu ditingkatkan kebersamaan.

“Terutama untuk mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi Pemprov Jateng” katanya.

Kegiatan tersebut dihadiri banyak tokoh dan pejabat, termasuk Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wagub Taj Yasin Maimoen, Sekda Jateng Sri Puryono, mantan Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jateng Ahmad Darodji, serta para pejabat di lingkungan Pemprov Jateng.

Sebelum tirakatan, acara diawali dengan khataman atau pembacaan ayat-ayat Alquran oleh 30 orang penghafal Alquran. Tirakatan menyongsong Tahun Baru 2019 tersebut, mengangkat tema “Bersama dalam Perbedaan Bersatu dalam Kebhinekaan”. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *