Inilah Imbauan Satlantas Polrestabes Semarang Jelang Pergantian Tahun

Inilah Imbauan Satlantas Polrestabes Semarang Jelang Pergantian TahunSEMARANG (Asatu.id) – Jelang malam pergantian tahun, beberapa tempat telah diperkirakan akan menjadi titik keramaian diantaranya Simpang Lima, Banjar Kanal Barat, Bukit Gombel dan Taman Indonesia Kaya.

Menyikapi hal itu, Satlantas Polrestabes Semarang mengaku akan fokus untuk melakukan peraturan lalu lintas.

AKBP Yuswanto Ardi Kasatlantas Polrestabes Semarang mengungkapkan, pihaknya juga akan melakukan penataan parkir untuk mengantisipasi kemacetan.

Dia menjelaskan, pihaknya telah melakukan sejumlah upaya untuk meminimalisasi hambatan lalu lintas tersebut. Salah satunya adalah imbauan kepada masyarakat untuk memerhatikan hal-hal yang dapat menghambat lalu lintas.

“Saat ini arus tinggi tentunya suatu tempat membutuhkan parkir sehingga untuk meminimalisir hambatan itu salah satunya dengan memanfaatkan kendaraan umum yang ada baik BRT, taxi maupun lainnya,” katanya Senin (31/12).

Selain itu, katanya, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk memerhatikan pengalihan arus lalu lintas yang dalam perayaan malam nanti akan ada sejumlah perbedaan dari hari-hari sebelumnya.

Sementara itu, tambahnya, pihaknya juga meminta masyarakat untuk menghubungi pihak kepolisian jika terjadi hal-hal yang mengganggu ketertiban selama malam tahun baru.

“Silakan hubungi 1500092 apabila ada hal-hal yang mengganggu ketertiban,” bebernya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *