KNPI Jateng Bertekad Sukseskan Pilpres dan Pileg 2019

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua DPD KNPI Jawa Tengah Tino Indra Wardono menegaskan KNPI sebagai wadah perhimpunan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) bertekad menyukseskan pesta demokrasi rakyat, yakni pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif (Pileg) 17 April 2019 mendatang.

“Kami dari pemuda lintas agama, lintas parpol sudah berikrar ingin wujudkan pemilu bebas dari hoax, ujaran kebencian, politisasi SARA dan terbebas dari money politics,” kata Tino seusai Deklarasi Pemilu Damai 2019, di Gedung Oudetrap Building, Semarang, Sabtu (29/12).

Menurut Tino, sejauh ini kondisi Jawa Tengah masih kondusif, tidak ada problem yang berarti. Kendati demikian, dia mengingatkan masyarakat agar mewaspadai hal-hal yang dapat mengganggu jalannya proses pesta demokrasi rakyat lima tahunan tersebut.

“KNPI Jateng berkomitmen terus menjaga kebhinekaan dan persatuan bangsa dan negara Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Parnowo pada sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Jawa Tengah, Urip Sihabudin meminta peserta pemilu, masyarakat, utamanya generasi muda agar cerdas dan arif dalam menggunakan media sosial (medsos).

Gubernur mengakui pada era teknologi informasi (IT) sekarang ini, medsos menjadi sarana yang efektif untuk melakukan sosialisasi atau kampanye bagi capres, cawapres dan caleg.

“Saya juga meminta kalian semakin dewasa dalam berpolitik. Pilihlah pemimpin yang memiliki kapasitas, kredibilitas, integritas serta gagasan besar untuk menyelesaikan persoalan bangsa dan memajukan negara Indonesia,” paparnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *