TPQ Harus Ambil Bagian dalam Mencetak Generasi Cinta Tanah Air

SEMARANG (Asatu.id) – Badan Koordinasi Taman Pendidikan Alquran (BADKO TPQ) Provinsi Jawa Tengah menggelar Workshop Penyempurnaan Kurikulum TKQ, TPQ TQA Berwawasan Kebangsaan, di Asrama Haji Islamic Centre Manyaran, Semarang, Jumat – Sabtu (29/12).

Sebanyak 128 ustadz TPQ se-Jawa Tengah mengikuti workshop ini. Mereka mengikuti berbagai materi dari beberapa narasumber yang berkompetan di bidangnya yang semuanya menyinggung terkait dengan kebangsaan, NKRI dan cinta tanah air.

Plh Kepala Biro Kesra Setda Prov Jawa Tengah, Gunawan Sudarsono MSi dalam sambutannya mengatakan, TPQ harus mengambil bagian dalam mencetak generasi cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan.

Hal itu, menurutnya, lantaran saat ini masyarakat sedang berada di tengah banyaknya persoalan kebangsaan dan memudarnya rasa nasionalisme, sehingga pihaknya mengapresiasi kegiatan Badko TPQ ini.

“Pemerintah Provinsi mengapresiasi karena selalu menjadi garda terdepan dalam menyiapkan generasi yang mencintai Alquran dan tanah airnya,” katanya.

Dia menambahkan, pemerintah juga akan selalu berkomitmen memberikan fasilitas dan perhatian kepada lembaga keagamaan yang ada di Jawa Tengah agar lebih berkualitas. “Ini juga termasuk untuk TPQ,” tandasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *