Ke Lokasi Bencana, Relawan Jateng Bawa Bantuan Logistik

Ke Lokasi Bencana, Relawan Jateng Bawa Bantuan LogistikSEMARANG (Asatu.id) – Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah, Sarwa Pramana menyampaikan, 49 orang relawan yang dikirim ke lokasi bencana tsunami Banten dan Lampung, berasal dari unsur BPBD Provinsi Jateng, BPBD dari 12 kabupaten/kota, PMI, serta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Para relawan berangkat dengan membawa bantuan logistik berupa kebutuhan dasar konsumsi, makanan tambahan untuk anak, tikar/matras, obat-obatan, pakaian dan perlengkapan wanita, popok sekali pakai dan lain-lain dengan nilai lebih dari Rp 492 juta.

Pelepasan para relawan yang tergabung dalam Tim Jateng Peduli Tsunami, dilakukan Gubernur Ganjar Pranowo di halaman Kantor BPBD Jawa Tengah, Jumat (28/12).

“Mereka akan bertugas sampai 31 Desember. Membawa bantuan logistik dan membantu pendistribusian di Kabupaten Pandeglang Banten,” kata Sarwa Pramana.

Sarwa memaparkan, Tim Relawan Jateng akan diperbantukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNP) untuk menyisir area-area terisolasi yang sampai sekarang belum tersentuh bantuan.

“Kita fokus pada daerah-daerah paling parah. Mudah-mudahan bantuan dari Pemprov Jateng ini dapat meringankan beban para korban,” tuturnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *