Ini Jadwal Debat Capres-Cawapres dan Media yang Menyiarkan

SEMARANG (Asatu.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan jadwal debat pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Pemilu 2019, sekaligus media televisi yang akan menyiarkan acara itu secara langsung.

Hadir dalam rapat pengundian dan penetapan penyiaran itu Ketua KPU Arief Budiman, Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Komisioner Bawaslu Rahmat Bagja, Wakil Direktur TKN Jokowi-Ma’ruf Lukman Edy, Direktur Konten TKN Jokowi-Ma’ruf Fikri Satari, Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi Priyo Budi Santoso, serta Direktur Materi Debat dan Kampanye BPN Prabowo-Sandi Sudirman Said. Di samping itu hadir juga sejumlah pemimpin redaksi media.

Dari jadwal yang sudah ditetapkan, debat pertama akan mengusung tema ”Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme” pada 17 Januari 2019. Media yang menyiarkan adalah TVRI, RRI, Kompas TV, dan RTV. Debat pertama diikuti pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga.

Debat kedua pada 17 Februari 2019 dengan tema ”Energi dan Pangan, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, serta Infrastruktur”. Stasiun televisi yang menyiarkan adalah RCTI, GTV, MNC TV, dan iNews TV. Debat kedua diikuti capres, Jokowi dan Prabowo.

Debat ketiga dengan tema ”Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial, dan Kebudayaan” digelar pada 17 Maret 2019. Stasiun televisi yang menyiarkan Trans TV, Trans 7, dan CNN Indonesia TV. Debat akan dikuti cawapres Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Sementara debat keempat akan berlangsung pada 30 Maret 2019 dengan mengusung tema ”Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, Hubungan Internasional”. Debat akan disiarkan Metro TV, SCTV, dan Indosiar. Debat keempat ini kembali digelar khusus untuk dua capres, Jokowi dan Prabowo.

Debat kelima dengan tema ”Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, dan Investasi, serta Perdagangan dan Industri” akan disiarkan TV-One, ANTV, Beritasatu TV, dan NET TV. Debat terakhir ini kembali menampilkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga. Namun tanggal debat belum ditentukan. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *