Gubernur: Inovasi Harus Dibarengi Peningkatan Pelayanan

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku bangga atas Anugerah Kencana 2018 yang diterima Pemprov Jateng dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Kesehatan, Nila Moeloek itu merupakan apresiasi Kementerian Kesehatan atas Peraturan Daerah (Perda) tentang Kampung Keluarga Berencana (KB) dan Perda Ketahanan Keluarga yang dikeluarkan oleh Pemprov Jateng.

“Saya berharap ini akan menjadi motivasi untuk kita semua dalam menjalankan program yang sudah ada. Inovasi terus dilakukan dan pelayanan harus ditingkatkan,” kata Ganjar saat menerima Kepala BKKBN Provinsi Jateng, Wagino, di ruang kerja gubernur, Kamis (27/12).

Pada kesempatan itu gubernur juga berpesan agar penghargaan serupa dapat ditularkan kepada 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

“Harus ditularkan, yang belum dilatih agar bisa meraih penghargaan, dan tentunya semua kembali pada pelayanan masyarakat. Disuruh nyontek saja program yang sudah dilakukan Provinsi,” tandas mantan anggota DPR RI itu.

Sebelumnya, Provinsi Jawa Tengah juga mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 kategori mentor. Anugerah dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tersebut diberikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Kementerian, Lembaga dan Daerah yang berkomitmen melaksanakan pembangunan perempuan dan perlindungan anak.

Penghargaan APE 2018 tingkat mentor ini merupakan penghargaan ketiga kalinya yang diterima Jawa Tengah. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *