Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolda Pastikan Kondisi Aman dan Lancar 

SEMARANG (Asatu.id) – Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono menegaskan, jajarannya bersama Dinas Perdagangan dan instansi terkait lainnya bertindak dan bekerja sama melakukan pengawasan harga kebutuhan pokok masyarakat, baik di tingkat produsen, distributor, pedagang, hingga konsumen.

“Selama ini sebelum menjelang Natal, Satgas Pangan sudah melaksanakan tugasnya. Mengecek tempat gudang-gudang, distribusi, dan lainnya. Bahkan tidak hanya pada saat Natal dan Lebaran, tapi selain hari-hari besar Satgas Pangan juga terus melakukan pengawasan,” tegasnya.

Hal itu disampaikan Kapolda saat mendampingi Sekda Jateng Sri Puryono melakukan pantauan di Pasar Johar Relokasi Semarang, Senin (24/12).

Pantauan yang dipimpin Sekda Jateng selaku Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Jawa Tengah, juga diikuti Tim Satgas Pangan, dan instansi terkait lainnya.

Usai meninjau harga sembako, Sekda bersama Kapolda menuju Posko Terpadu Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Wisma Perdamaian Semarang.

Menurut Kapolda, hingga H-1 Natal 2018, kondisi wilayah Jateng terpantau aman, lalu lintas kendaraan relatif lancar. Kendati kepadatan lalu lintas kendaraan terjadi di beberapa titik, seperti di depan Terminal Bawen, Secang, dan Tanjakan Jambu, Kabupaten Semarang. Kepadatan arus kendaraan juga terjadi di pintu keluar Tol Bawen arah Yogyakarta.

“Saya mengimbau kepada semua masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara. Selain itu pada musim penghujan seperti sekarang, juga mewaspadai cuaca, bencana tanah longsor, banjir, tsunami dan bencana alam lainnya,” pesan Kapolda. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *