11 Komunitas Demak Kumpulkan Donasi untuk Santunan Anak Yatim dan Lansia

SEMARANG (Asatu.id) – Sebanyak 11 komunitas yang tergabung dalam kegiatan penanaman 1.500 bibit mangrove di Desa Bedono, Sayung, Demak, pagi tadi memberikan santunan kepada anak yatim.

Ke-11 komunitas itu, masing-masing KOHD, DPD KNPI Jateng, KNPI Peduli Jateng, Lindungi hutan Demak, Imade, LBH Demak Raya, PPKH Kecamatan Sayung, LKS BM , Laskar Sedekah Amanah, OI dan FDH.

Bantuan yang mereka berikan berupa paket alat-alat sekolah dan uang, serta bantuan untuk lansia berupa sembako dan uang.

Ketua Panitia yang juga merupakan Founder Komunitas Omah Harapan Demak (OHD) Haryanto mengungkapkan, bantuan sosial yang diberikan tersebut merupakan hasil donasi yang diselenggarakan oleh panitia melalui media sosial baik dari instagram, facebook maupun website.

“Seluruh donasi diberikan kepada 35 anak yatim dan 45 lansia di Desa Bedono,” katanya, Minggu (23/12).

Kepala Desa Bedono, Agus Salim, mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua komunitas di Demak. Dengan adanya donasi itu, Agus mengaku Desa Bedono menjadi bangkit lagi dengan semua program komunitas yang telah dijalankan.

“Program penanaman mangrove dapat membuat warga lebih semangat untuk menjaga lingkungan.  Sementara itu, program santunan anak yatim dan lansia bisa meringankan beban warga tidak mampu di desa Bedono,” ungkapnya.

Seorang Lansia desa Bedono, Solekah, mengaku senang menerima bantuan sembako dan uang dari komunitas Demak.

“Semoga kegiatan ini dapat berkesinambungan karena bernilai positif dan bermanfaat besar sekali,” harap Agus. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *