Ketika Gubernur Ganjar Ingin Punya Motor Besar

Ketika Gubernur Ganjar Ingin Punya Motor BesarSEMARANG (Asatu.id) – Ada hal menarik ketika Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi inspektur upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2018 di Lapangan Pancasila Simpanglima Kota Semarang, Jumat (21/12).

Usai upacara, dengan didampingi Kapolda Jateng, Pangdam IV Diponegoro dan pejabat tinggi Jateng lainnya, Ganjar berkeliling untuk melakukan pengecekan pasukan dan kendaraan sarana prasarana pengamanan.

Saat melakukan pengecekan itulah, pandangan Ganjar tampak tertarik pada barisan Polisi Jalan Raya (PJR) dengan Moge (motor gede)-nya. Sesekali, pria berambut putih itu bertanya kepada petugas terkait perawatan motor gede itu. Ganjar pun tampak melihat detil motor-motor tersebut.

“Ini pernah rusak tidak? Terus kalau rusak bengkelnya ada di Semarang tidak ya?” tanya gubernur.

Ganjar pun coba menaiki motor gede itu dan menjajalnya. Motor gede berjenis Harley Davidson yang biasa untuk patroli itu lantas di-blayer-blayer sehingga mengeluarkan bunyi meraung-raung.

“Ternyata berat ya. Saya ini sebenarnya kepengin punya motor gede dari dulu, namun sampai sekarang belum terlaksana,” kata Ganjar kepada Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono sambil tertawa.

Tetapi saat ditanya apakah akan membeli motor gede, Ganjar hanya terkekeh. “Hahaha, enggak. Saya kepengin tapi ora kuat tukune (saya minat tapi tidak kuat beli),” tuturnya.

Ganjar blak-blakan bahwa dirinya sangat menyukai dunia otomotif, khususnya motor modifikasi. Bahkan dari dulu dia juga suka naik motor, hanya sekarang tidak sempat dan punyanya motor kecil.

Saat disinggung apakah tidak ingin seperti Presiden Jokowi yang suka motor modifikasi, Ganjar pun cuma kembali tertawa.

“Sesuk nek duite cukup bisa nggo tuku, larang lho mas (besok kalau sudah punya uang beli, mahal lho harganya),” kata pria yang suka bersepeda itu.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *