Mahasiswa Ilmu Komunikasi Udinus Belajar Membangun Networking

SEMARANG (Asatu.id)  – Seminar workshop yang diadakan di Ibis Hotel, Gajahmada Semarang oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi, Universitas Dian Nuswatoro (Udinus) menjadi sangat efektif dan kreatif.

Seminar workshop yang bertema “Membangun Networking dalam Dunia Kerja dan Bisnis Melalui Lobby dan Negosiasi” ini mengundang dua pembicara yang telah ahli dalam bidang lobby dan negosiasi, Wiwied Nursekha, GM Ibis Hotel Gajahmada Semarang dan Lutterr ariestino SH MH, tokoh muda Semarang sekaligus CEO PT Arden Petro Indonesia.

Made Dwi Adnjani SSos MIKom, dosen yang menangani seminar workshop ini, berharap melalui praktisi yang tepat, mahasiswa dapat memiliki wawasan luas dalam dunia kerja dan bisnis. Menurutnya, lobby dan negosiasi sangat perlu dipraktekkan dalam dunia kerja.

“Tujuannya banyak, menambah wawasan mahasiswa dari praktisi di dunia kerja dan bisnis tentang praktek lobby dan negosiasi yang dilakukan di dunia kerja  dan bisnis, supaya mahasiswa mengerti cara membangun networking dari mulai mahasiswa sampai dengan dunia kerja, lalu mengerti kegiatan lobby dan negosiasi dalam goverment relationship maupun legislatif relationship,” pungkasnya.

Seminar workshop ini dihadiri lebih dari 30 mahasiswa. Tidak hanya ilmu yang didapat, mahasiswa diberikan contoh nyata dan mempraktekkan secara langsung proses lobby dan negosiasi yang dijelaskan oleh praktisi.

“Seru, selain di kampus dapat materi tenyata kita bisa belajar dari yang sudah ahli. Itu membuat pengetahuan kita jadi lebih bertambah, tidak hanya teori namun ditunjukkan bukti konkrit bagaimana proses lobby dan negosiasi yang seharusnya,” ujar Shofy, salah satu Mahasiswi Ilmu Komunikasi Udinus.

Dengan diadakannya seminar workshop ini mahasiswa tidak lagi hanya menerima materi dari dosen, tentunya dengan belajar melalui praktisi yang telah berpengalaman dapat membantu mahasiswa mengenal bagaimana dunia kerja dan bisnis sesungguhnya.

“Saya rasa acara ini sangat efektif bagi saya dan teman-teman lainnya. Karena dengan belajar langsung dari ahli atau praktisi sangat membantu kita memberikan gambaran bagaimana dunia kerja dan bisnis berjalan,” tandasnya. (Monica Nindia)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *