Diklat Polmas, FKPM Satkom Sriti Polrestabes Semarang 

SEMARANG (Asatu.id) – Polrestabes Semarang gelar pelepasan 36 anggota FKPM Satkom Sriti Polrestabes Semarang, angkatan pertama pendidikan dan pelatihan polmas, dalam rangka pemahaman fungsi dan tugas yang diemban oleh kepolisian, Jumat (15/8).

Hadir dalam gelaran tersebut, Kasat Bimas Kompol Muhammad Fahrudin SH MH dan Ketua FKPM Sriti I Daru Ogy Tjahyono.

Kasat Bimas Kompol Muhammad Fahrudi mengatakan, kegiatan pendidikan dan pelatihan dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 16 Desember 2018 di pusdik Binmas Polri  Banyubiru Kabupaten Semarang.

“Materinya meliputi Polmas dan FKPM, TP-TKP, Bela Negara, Lalu Lintas dan Outbond. Ke depan, FKPM Satkom Sriti Polrestabes Semarang sebagai organisasi mitra Polri diharapkan memiliki SDM yang tangguh dan berkualitas dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” katanya.

Sementara Ketua FKPM Sriti Daru Ogy Tjahyono mengatakan, FKPM Sriti merupakan Forum Komunitas Polisi Masyararat yang merupakan Komunitas Relawan, dengan fungsi dan tugas pokoknya turut membantu Kamtibmascar di seluruh wilayah Kota Semarang.  Selain itu juga membantu dalam hal kebencanaan dan hal-hal lain yang bertujuan untuk ketertiban, kelancaran  dan kondusivitas Kota Semarang.

“Jumlah anggota aktif lebih kurang 120 anggota yang terbagi menjadi 4 koordinatorwWilayah,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *