Hendi Optimis Gateway DHL Express Tingkatkan Investasi Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yakin akan jadikan Kota Semarang sebagai pusat kota bisnis di Indonesia lantaran adanya dukungan dari DHL Express, salah satu perusahaan jasa logistik terbesar di dunia.
Tak main-main, investasi sekitar 49 miliar rupiah pun dikucurkan DHL Express untuk menjadikan Kota Semarang sebagai salah satu gateway layanannya.
Perusahaan jasa logistik asal Jerman tersebut berkomitmen membuka seluas-luasnya jalur distribusi barang di luar negeri ke Indonesia dengan Kota Semarang sebagai pintu gerbangnya.
Adapun faktor pertumbuhan ekonomi yang pesat menjadi salah satu keyakinan utama DHL Express dalam membangun gateway di Kota Semarang, sebagai bagian dari jaringan internasional di lebih dari 220 negara.
“Kami melihat Semarang sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang angkanya melampaul rata-rata nasional. Semarang yang mengalami perkembangan ekonomi beberapa tahun terakhir, dan telah tumbuh sebagai sentra bagi kota-kota lain,” tutur Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor DHLExpress Indonesia.
“Ini akan menghubungkan bisnis ke pasar intenasional,” tegasnya.
Terkait hal tersebut, Hendi optimis kehadiran gateway DHL Express di Kota Semarang dapat meningkatkan daya tarik investasi kota yang dipimpinnya tersebut.
“Tentu saja menjadi sebuah hal yang positif melihat semakin hari banyak stakeholder yang berpartisipasi dalam membangun Kota Semarang,” pungkas Wali Kota Semarang yang juga politisi PDI Perjuangan itu

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *