Baru 10 Daerah di Jateng Bisa Lakukan Rekapitulasi DPTHP2

Bawaslu Kota Semarang Temukan 2.278 Pemilih Ganda rekapitulasiSEMARANG (Asatu.id) – Rapat pleno penetapan daftar pemilih tetap pemilu 2019 di kabupaten/kota di Jawa Tengah baru bisa dilakukan di 10 kabupaten/kota hingga hari terakhir (24/12) per pukul 24.00 WIB.
Hal tersebut diungkapkan Koordinator Divisi Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Jawa Tengah Rofiuddin, Selasa (11/12).
Dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, lanjut dia, baru ada 10 kabupaten/kota yang bisa melakukan rekapitulasi penetapan Penyempurnaan DPT hasil perbaikan kedua.
“Adapun 25 kabupaten/kota lainnya hingga batas akhir tanggal 10 Desember 2018 pukul 24.00 WIB, belum bisa menetapkan hasil rekapitulasi daftar pemilih tetap perbaikan tersebut,” ujarnya.
Rofiuddin mengungkapkan jajaran Bawaslu di kabupaten/kota melaporkan bahwa 25 kabupaten/kota yang belum bisa menetapkan DPTHP2 disebabkan karena adanya gangguan sistem informasi data pemilih (SIDALIH).
“KPU di masing-masing kabupaten/kota tak bisa mengakses SIDALIH sehingga mereka tak bisa menginput data daftar pemilih. Bawaslu kabupaten/kota di Jawa Tengah melaporkan bahwa saat situs SIDALIH dibuka maka yang muncul adalah tidak bisa diakses,” jelasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *