Jadi Tempat Relokasi, PKL Kokrosono Mulai Bersih-bersih Pasar Tanah Mas

SEMARANG (Asatu.id) – Pedagang Kaki Lima (PKL) Kokrosono mulai membersihkan lapak Pasar Tanah Mas yang rencananya digunakan sebagai tempat relokasi, Senin (10/12).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, Pasar Tanah Mas rencananya akan ditempati oleh 70 PKL Kokrosono. Sementara kegiatan bersih-bersih pasar tersebut akan dilakukan secara bertahap.

“Akan dilanjutkan Rabu (12/12) mendatang. Maksudnya, bersih-bersih ini agar pasar relokasi dapat ditempati dalam waktu dekat. Slup-slupan pindahan akan dilakukan pada Senin depan,” katanya, Senin (10/12).

Fajar mengungkapkan, untuk perbaikan atau renovasi total Pasar Tanah Mas sendiri akan dilakukan pada awal tahun 2021 mendatang.

“Pasar ini pernah direnovasi pada awal tahun 2000-an. Namun kemudian mangkrak karena ditinggalkan para pedagangnya. Untuk saat ini, 70 PKL Kokrosono dapat menempati dan merasa nyaman dulu di Pasar Tanah Mas,” ujar dia.

Sementara Perwakilan Paguyuban PKL Kokrosono, Dhamas Arifin menyatakan, ia bersama PKL Kokrosono lainnya siap menempati Pasar Tanah Mas. Untuk pembagian kios dan kapasitas yang ada di pasar akan diatur sedemikin rupa oleh PKL sendiri. PKL Kokrosono terdiri atas penjual barang-baranng klitikan seperti jam tangan, perkakas rumah tangga, serta hp.

“Penataan akan diatur secara musyawarah di antara anggota paguyuban PKL Kokrosono bersama pedagang lama,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *