Banjir Kaligawe Akibat Sumbatan Sampah

Banjir Kaligawe Akibat Sumbatan SampahSEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Ganjar Pranowo kembali menyempatkan diri meninjau lokasi banjir Kaligawe, Minggu (9/12). Tiba di Semarang sekitar pukul 13.00 WIB usai melantik pengurus Keluarga Alumni Universitas Gajahmada (Kagama) Provinsi Jambi, Ganjar langsung ke lokasi bencana.

Ganjar yang siang itu belum sempat santap siang justru memilih langsung meluncur ke jembatan Kaligawe, meninjau penyebab limpasan air sungai Banjir Kanal Timur ke pemukiman.

Usai turun dari mobil H 1 di sisi jembatan Kaligawe, Ganjar memandangi kondisi sekitar dari pemukiman, pengerjaan sungai sampai tumpukan sampah di bawah jembatan. Menyadari seluruh bagian bawah jembatan tertutup sampah, Ganjar segera mendekatinya.

“Limpasan kemarin sudah ketahuan ternyata bukan bandang, tapi ternyata air tidak bisa mengalir karena tersumbat sampah. Jembatan ini tersumbat oleh sampah yang masif. Tindakan darurat kita adalah mengeruk sampah ini,” ungkapnya.

Mantan anggota DPR RI ini pun langsung menginstruksikan Balai Besar Wilayah Sungai menggandeng Pemkot Semarang untuk mempercepat pengerukan sampah di bawah jembatan itu.

“Pemkot dan BBWS akan mengirimkan peralatan akan kita standby-kan di sini. Kita akan lihat dan cek BMKG sejauh mana cuaca akan turun terus menerus. Dan kita akan standby terus menerus,” tandasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *