Gubernur Jateng Siap Gila-gilaan Urus Pendidikan

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menegaskan, pihaknya bersama jajarannya siap gila-gilaan mengurus pendidikan, terutama dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Bahkan, pihaknya akan menggandeng Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), membangun laboratorium pendidikan.

Pada periode kedua kepemimpinannya bersama Wagub Taj Yasin Maimoen, Ganjar menandaskan bahwa pihaknya fokus menggencarkan program pembangunan sumber daya manusia dengan sektor pendidikan. Hal tersebut sejalan dengan program yang diusung Presiden RI Joko Widodo saat ini.

“Saya minta PGRI Jawa Tengah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Jawa Tengah untuk menyiapkan perubahan yang revolutif menghadapi revolusi industri 4.0. Saya ingin gila-gilaan mengurus pendidikan. Makin hari kita makin bisa memperbaiki kondisi pendidikan. Kita dorong SDM agar terus berkembang,” kata Ganjar.

Pernyaatan Gubernur Ganjar disampaikan pada puncak peringatan HUT ke-73 PGRI dan Perayaan Hari Guru Nasional tingkat Jawa Tengah, di Balairung Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Sabtu (8/12).

Selain gubernur, hadir sekitar 1.000 guru dari seluruh Jawa Tengah, Ketua Umum PB PGRI Unifah Rosyidi, Ketua PGRI Jateng Widadi dan jajaran pengurusnya.

Dalam kesempatan itu Ganjar juga menekankan agar kurikulum benar-benar disesuaikan dengan perkembangan zaman. Cara mengajar pun mesti lebih menarik dengan pemenuhan fasilitas yang memadai.

“Tugas kita sekarang, konsentrasi yuk. Kalau tadi PGRI Jawa Tengah menyelenggarakan lomba-lomba menulis inovasi kreasi mengajar dalam acara guru menulis, sekarang sudah jadi buku,” bebernya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *