Pemprov Jateng, Instansi dengan Penerapan LHKPN Terbaik 2018

Pemprov Jateng, Instansi dengan Penerapan LHKPN Terbaik 2018SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sangat mengapresiasi penghargaan yang diterima Pemprov sebagai instansi dengan penerapan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Terbaik Tahun 2018.

Penghargaan berupa piala berbentuk Tifa dengan ujung runcing tersebut diberikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dalam acara Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakorda) 2018 di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (5/12).

Menurut Ganjar, penghargaan yang diterima itu merupakan bagian dari hasil dan sikap komitmen jajarannya, tidak hanya pejabat eselon II, III, dan IV, melainkan juga seluruh pegawai negeri sipil (PNS).

Diakui, transparansi harta kekayaan itu sudah didorong sejak lama. Bahkan saat ini dia juga mendorong hal tersebut dilakukan oleh seluruh BUMD maupun pemerintah kabupaten/kota.

Komitmen dan transparansi itu pun, lanjut Ganjar, berkorelasi dengan keterbukaan informasi publik, dan ini bagian dari sikap jajarannya mau transparan.

“Yang ini transparan individu, wujudnya dalam hal pelaporan harta kekayaan. Maka sebenarnya berkorelasi tinggi, buntutnya pengelolaan gratifikasi apakah orang mau melaporkan mencatatkan dan berani menolak. Sebab itu yang akan membuat pemerintahan menjadi bersih,” kata Ganjar, usai menerima penghargaan.

Yang lebih membanggakan Ganjar, tahun ini tidak hanya Pemprov yang menerima penghargaan KPK. DPRD Jateng juga menerima penghargaan yang sama sebagai DPRD dengan penerapan LHKPN terbaik.

Selain DPRD Jateng dan Pemprov Jateng, KPK Juga memberikan penghargaan kepada instansi pemerintahan lain di Indonesia.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *