Sekda Jateng Apresiasi GOPTKI adakan Pelatihan Sulap

Sekda Jateng Apresiasi GOPTKI adakan Pelatihan SulapSEMARANG (Asatu.id) – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono mengapresiasi adanya pelatihan sulap edukatif kepada para guru pendidikan anak usia dini (PAUD) yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Jawa Tengah.

Sri Puryono yang juga merupakan Pembina I DPD Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Jawa Tengah saat sambutannya mengatakan, sulap edukatif bukan tipuan seperti yang seringkali dibayangkan sejumlah orang.

Menurutnya, sulap edukatif merupakan seni yang membuat proses belajar mengajar menjadi lebih menyenangkan di mata siswa. Apalagi dengan sulap edukatif tidak membutuhkan peralatan yang mahal, sehingga dapat memanfaatkan barang bekas atau limbah yang mudah ditemukan di sekitar kita.

“Sulap bukan ngapusi, tetapi keterampilan. Sulap adalah perpaduan berbagai seni, seperti seni tari, seni musik, seni rupa, dan lainnya. Sulap juga merupakan perpaduan dari berbagai ilmu, seperti fisika, matematika dan lainnya,” jelasnya.

Ketua DPD GOPTKI Jateng, Rini Sri Puryono mengemukakan, guru PAUD merupakan profesi yang mulia, karena guru PAUD adalah salah satu pondasi yang membentuk karakter anak bangsa sejak dini.

“Guru PAUD merupakan ujung tombak yang berperan aktif dalam mencerdaskan bangsa sejak dini. Menyadari pentingnya pendidikan anak usia dini, maka guru PAUD harus sabar, penuh kasih sayang, kreatif, membuat suasana menyenangkan, sekaligus dituntut terus meningkatkan profesionalismenya. Dengan berlatih sulap edukatif, bersiaplah jadi guru PAUD idola,” tutup Rini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *