Dampak Hujan Lebat, Longsor Terjadi di Empat Titik Kota Semarang

Dampak Hujan Lebat, Longsor Terjadi di Empat Titik Kota SemarangSEMARANG (Asatu.id) – Hujan lebat pada Senin (3/12) lalu akibatkan bencana tanah longsor di beberapa titik di Kota Semarang. Salah satunya tanah longsor yang terjadi di Kelurahan Jomblang RT 2 RW 9, Jalan Rorojongrang, dan di Kelurahan Srondol Kulon.
Terkait hal itu, Seketaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, Winarsono mengatakan, pihaknya sudah melakukan penanganan di daerah yang terjadi bencana tersebut berupa pembersihan longsoran tanah dan penutupan serta bantuan logistik untuk korban terdampak.
“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil saja karena adanya talud yang jebol,” katanya, Rabu (5/12).
Lebih lanjut Winarso mengungkapkan, adapun data talud jebol terdapat di dua titik yakni di Jalan Rorojongrang dan Srondol. Akibat talud yang rudak itu, beberapa rumah warga mengalami kerusakan tepatnya di bagian belakang rumah.
“Tidak ada korban jiwa, sementara Lurah setenpat sudah mengkondisikan untuk membuat laporan ke Walikota,” ungkapnya.
Sementara terkait dengan bencana banjir, saat inj beberapa titik seperti Jalan Kaligawe, dan Muktiharjo Kidul dengan ketinggian bervariasi.
“Beberapa wilayah masih ada genangan tapi sudah mulai surut. Bantuan logistik juga kami serahkan ke korban bencana,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *