Indonesia Expo 2018, Optimisme Investasi dari Jeddah

Indonesia Expo 2018, Optimisme Investasi dari JeddahSEMARANG (Asatu.id) – Kabar baik delegasi Jawa Tengah dari Indonesia Expo 2018 di Jeddah sudah sampai Semarang. Delegasi itu bakal membawa pulang “oleh-oleh” berupa 13 notifikasi kesepakatan investasi dan perdagangan dari Jeddah, Arab Saudi.

Tim yang terdiri dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), serta Dinas Koperasi-UKM itu merasa, forum Indonesia Expo 2018 yang digelar di Gedung Kadin Jeddah, sejak 28 November lalu ternyata di luar ekspektasi dan memberi harapan yang lebih besar.

Gubernur Ganjar Pranowo memimpin langsung trio kepala dinas di Jateng, yakni Kepala Dinas Perindustrian dan Perdangan Arif Sambodo, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Prasetyo Aribowo dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Ema Rahmawati.

Trio kepala dinas itu meraih 13 kesepakatan yang tertuang dalam letter of agreement (LoI) dan nota kesepahaman (MoU). Seminar, juga pembicaraan-pembicaraan dalam kemasan promosi peluang investasi dan pemasaran produk industri berlangsung mobile, dinamis, dan friendly.

Kepala DPMPTSP, Prasetyo Aribowo menggambarkan mobilitas Gubernur Ganjar selama di Jeddah sebagai “passion” yang memang merupakan karakter kepemimpinannya. Gubernur dia nilai selalu energik, gesit, dan determinatif.

“Langkah-langkah kami harus terukur, punya target, dan terpadu antara satu dinas dengan dinas lainnya,” tuturnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *