Bruno Silva Bungkam Persipura, PSIS Tembus 10 Besar

SEMARANG (Asatu.id) –  Striker asal Brasil, Bruno Silva menjadi pahlawan PSIS Semarang saat membungkam Persipura Jayapura pada laga lanjutan Liga 1 2018, di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (1/12).

Dua gol kemenangan Laskar Mahesa Jenar atas tim Mutiara Hitam diborong pemain plostos tersebut pada menit 51 dan 90+4. Sementara satu-satu gol Persipura dicetak Todd Rivaldo Ferre pada menit 45.

Dengan tambahan tiga poin penuh ini, PSIS menebus posisi 10 besar, tepatnya di peringkat 8. Dari 33 penampilannya, tim besutan Jafri Sastra mengumpulkan 45 poin hasil 13 kali kemenangan dan 7 kali seri.

Pada laga tersebut, tim tuan rumah sempat tertinggal gol terlebih dahulu dari tamunya pada menit akhir babak pertama. Padahal, PSIS yang dimotori kapten tim Hari Nur Yulianto sempat memberikan tekanan, dan sejumlah peluang untuk menggoyak jala lawannya.

Namun, Persipura justru mampu memanfaatkan serangan balik pada menit akhir babak pertama menjadi gol, sehingga tim tamu memimpin skor terlebih dahulu. Rivaldo Ferre yang mampu melewati pemain belakang lawan langsung melakukan tembakan keras tanpa bisa dicegah kiper PSIS, Jandia Eka Putra.

Memasuki paruh kedua, Laskar Mahesa Jenar yang didukung ribuan suporternya langsung mengambil inisiatif penyerangan. Pada menit 51, Hari Nur yang berusaha menusuk ke gawang  lawan diganjal keras kiper Persiputa Panggil di area terlarang. Tak pelak, PSIS pun mendapat hadiah penalti dari wasit.

Bruno Silva yang menjadi eksekutor tendangan 12 meter dengan gemilang melaksanakan tugasnya, sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1.

Kedudukan imbang ini sepertinya tidak akan berubah, mengingat kedua tim sama-sama ingin mengamankan poin dari pertemuan ini. Namun, tim tuan rumah dapat memutar baliknya kondisi. Bruno Silva yang mendapat umpan mendatar dari sayap pada menit injury time, tidak menyia-yia kesempatan manis untuk menciptakan gol kedua yang menjadi petaka bagi Persipura, 2-1.

PSIS masih berpeluang untuk meningkatkan lagi peringkatnya. Masalah, tim kebanggaan masyarakat Semarang masih menyisakan satu laga terakhir, yakni melawan Persebaya Surabaya Sabtu mendatang (8/12).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *