Wagub Ajak Pengurus KNPI Bergerak Bersama Atasi Persoalan

SEMARANG (Asatu.id) – Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jawa Tengah, H Taj Yasin Maimoen manandaskan, apabila seluruh pengurus KNPI yang terdiri dari para pemuda dan tersebar di 35 kabupaten maupun kota se-Jateng bergerak bersama untuk memajukan daerah, maka akan memudahkan pemerintah dalam menyelesaikan persoalan yang ada.

Persoalan yang bisa diselesaikan secara bersama tersebut, menurut Taj Yasin, antara lain bersama-sama menciptakan lapangan kerja, bekerja menjadi pengusaha muda, sebagai eksekutif maupun legislatif guna menekan kemiskinan yang masih menjadi persoalan di Jateng.

Taj Yasin yang juga Wakil Gubernur Jateng, menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan dan Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD KNPI Jateng masa bakti 2018-2021, di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang, Jumat (30/11).

“Angka kemiskinan memang tidak mungkin bisa hilang atau tidak bisa sampai nol, tetapi pengangguran bisa kita tekan. Maka mari kita bersinergi, KNPI dengan pemerintah dan DPRD mendukung penuh generasi muda yang ingin memajukan bangsa,” ajak putra ulama kharismatik, KH Maimoen Zubair itu.

Gus Yasin, panggilan akrabnya, juga meminta generasi muda, termasuk Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jateng memberikan ide-ide cemerlang untuk perubahan-perubahan besar di berbagai bidang demi kemajuan bangsa dan Provinsi Jateng.

“Perubahan-perubahan di Indonesia yang dimulai dari para pemuda, karena pemuda adalah pemikir-pemikir bangsa. Saya ingin teman-teman di KNPI bisa memberikan perubahan besar dan lebih baik, tentunya di Jawa Tengah,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, selain Plh Gubernur Jateng, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Ketua Umum DPP KNPI M Rifai Darus, Ketua DPD KNPI Jateng Tino Indra Wardono, serta para pengurus DPD KNPI Jateng masa bakti 2018-2021.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *