Lonjakan Permintaan Wisata Meningkat 100% saat Peak Season

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua DPD Asosiasi Travel Agen Indonesia (Astindo) Jawa Tengah Dian Dalu mengungkapkan permintaan wisata di akhir tahun 2018 hingga awal tahun 2019 sudah menunjukkan lonjakan yang luar biasa, apalagi saat peak season.

“Bahkan, lonjakan mencapai 100% karena bulan Desember hingga Januari menjadi masa peak season,” ungkapnya.

Dian mengatakan lonjakan 100% tersebut meskipun harga mahal tidak masalah karena mereka mencari moment, setelahnya pun mereka senang, bisa fresh lagi dan kerja lagi lebih semangat.

Setiap tahun, kata dia, permintaan wisata memang selalu meningkat drastis, di akhir tahun banyak orang yang libur, kemudian cuti akhir tahun natal dan tahun baru.

“Adapun tujuan wisata, cukup beragam, ada yang memilih ke tempat-tempat wisata yang sudah terkenal, namun tidak sedikit yang mencoba ke tempat wisata baru,” ujarnya.

Dian menambahkan tujuan wisata yang sangat diminati saat akhir tahun biasa ke tempat yang cukup terkenal, namun karena destinasi-destinasi baru juga banyak dan cukup viral di medsos sehingga banyak yang ingin merasakan tempat-tempat baru tersebut.

“Biasanya wisatawan datang ke destinasi wisata yang sudah terkenal, tapi karena banyak destinasi baru yang cukup viral di medsos jadi banyak juga yang ingin berkunjung,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *