HUT Korpri ke-47, Presiden Minta ASN Terus Lakukan Inovasi

SEMARANG (Asatu.id) – Presiden Joko Widodo meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) mudah beradaptasi dalam menghadapi perubahan zaman. ASN dituntut selalu open mind, terus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi, serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait.

“Terlebih dengan hadirnya revolusi industri 4.0 yang telah membawa perubahan lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia,” tutur Presiden mengingatkan.

Presiden menyampaikan hal itu dalam sambutan tertulis yang dibacakan Plh Gubernur Jawa Tengah yang juga Wakil Gubernur, H Taj Yasin Maimoen, pada upacara peringatan HUT ke-47 Korpri Tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Halaman Kantor Gubernur, Kamis (29/11).

“Perkembangan teknologi informasi, terutama pengomputeran dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari ASN,” kata Presiden.

Jokowi juga meminta ASN untuk tidak terjebak dengan egosektoral, egoorganisasi, atau egoprogram masing-masing. Karena semua permasalahan yang ada di tengah masyarakat bersifat lintas sektoral, bahkan juga lintas daerah.

“Dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, saya yakin ASN bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara. Saya minta kepada seluruh jajaran ASN untuk segera memperkuat diri menjadi agen transformasi penguatan SDM kita, menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa,” lanjutnya.

Hal itu sejalan dengan fokus pemerintah mulai tahun 2019, yaitu untuk memperkuat sumber daya manusia guna menghadapi tantangan zaman yang semakin berat. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *