Taat Bayar Pajak, Sulasih Dapat Hadiah Rumah

SEMARANG (Asatu.id) – Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, mewakili Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melakukan penyerahan secara simbolis satu unit rumah kepada Sulasih, pemenang hadiah utama Gebyar Pajak Daerah oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang di ruang rapat Wali Kota Semarang, baru-baru ini.

Pemberian hadiah kepada Sulasih, warga Jl Syuhada, Kelurahan Penggaron Lor, RT 001/RW 004, Genuk, Kota Semarang atas ketaatan dalam membayar pajak ini dilakukan Pemerintah Kota Semarang untuk merangsang warga lain dalam memenuhi kewajibannya.

“Dengan adanya program hadiah ini dapat mendorong warga lainnya untuk membayar pajak tepat waktu,” katanya.

Harapannya, lanjut dia, tidak hanya PBB saja yang diberikan hadiah, melainkan juga beberapa jenis pajak lainnya juga antara lain, pajak restoran, pajak hotel, pajak parkir dan lain sebagainya.

“Hasilnya juga kembali kepada warga masyarakat jika dapat terealisasikan guna percepatan pembangunan, perbaikan di sektor pendidikan, kesehatan dan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Salah satu yang dapat mendukung percepatan pembangunan ini adalah dari sektor pajak. Jika masyarakat aktif berpartisipasi membayar pajak, maka akan kembali lagi untuk masyarakat.

Sementara itu, Sulasih mengaku tidak menyangka menjadi pemenang  hadiah utama Gebyar Pajak Daerah oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang.

Dia mengungkapkan perasaan bahagianya ketika diberi kabar petugas pajak bahwa ia mendapat hadiah satu unit rumah karena taat membayar pajak bumi dan bangunan (PBB).

“Saya dikabari Bu Dwi (petugas pajak) kalau saya dapat hadiah rumah. Saya waktu itu tidak percaya kalau dapat hadiah rumah. Padahal saya cuma bayar PBB Rp 185 ribu sekitar bulan Mei lalu,” ungkapnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *