Gapoktan Binaan Jateng Raih Penghargaan Ketahanan Pangan  

JAKARTA (Asatu.id) – Keberhasilan Provinsi Jawa Tengah dalam membina klaster terbaik pendukung ketahanan pangan nasional membuahkan hasil. Atas upaya itu, Pemprov Jateng menerima penghargaan dalam kategori pengendali inflasi Sub Sektor Klaster Tanaman Pangan.

Penghargaan dari Bank Indonesia (BI) tersebut diserahkan kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Padi Organik Al Barokah, Susukan, Kabupaten Semarang, di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jl Gatot Subroto Jakarta, Selasa (27/11).

Hadir dalam kesempatan itu, Presiden RI Joko Widodo, sejumlah menteri kabinet kerja dan seluruh gubernur di Indonesia termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Atas penghargaan itu, Gubernur Ganjar Pranowo mengaku bangga ada perwakilan dari Jawa Tengah yang mendapat prestasi tersebut.

“BI memberikan penghargaan kepada beberapa tokoh, tidak hanya dari dunia perbankan, namun juga yang memiliki semangat usaha. Dan ternyata dari Jateng ada satu, yakni Kelompok Tani Al Barokah dari Susukan, binaan Pemprov Jateng. Ini sangat membanggakan,” kata Ganjar.

Mantan anggota DPR RI itu mengungkapkan, apa yang dilakukan Kelompok Tani Al Barokah merupakan revolusi besar dari berbagai bidang. Pertama, pertanian mereka terjaga karena organik dan tidak tergantung pada pupuk kimia dan kualitas beras yang dihasilkan juga bagus dan bernilai tinggi.

“Yang menarik, ini terus tumbuh tiap tahun dan luasannya terus bertambah. Ini sangat inspiratif makanya mendapat penghargaan,” tutur politisi PDIP itu. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *