Festival Cinta Puspa dan Satwa 2018 Lepaskan 47 Burung Perkutut

SEMARANG (Asatu.id) – Dalam rangka peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa, Pemerintah Kota Semarang menggelar Festival Cinta Puspa dan Satwa 2018 di Hutan Wisata Tinjomoyo, Minggu (25/11).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47.

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya perwakilan Forkopimda Kota Semarang, Balai Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Jawa Tengah, Dinas Lingkungan Hidup Jawa Tengah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Semarang.

Tidak hanya itu, hadir pula komunitas pecinta alam dan satwa. Selain itu, dalam kesempatan ini juga dihadiri perwakilan Kementerian Pariwisata dan pemain sinetron Elina Joerg.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Litani Setyawati mewakili Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak dengan terselenggaranya kegiatan itu. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir lantaran telah mencapai target pengunjung Hutan Wisata Tinjomoyo.

“Banyak hal yang di-support semua pihak di Hari Cinta Puspa dan Satwa ini yang mengusung tema ‘Mari Lestarikan Puspa dan Satwa Indonesia’. Jadi sasarannya tidak hanya adik-adik pelajar tetapi juga masyarakat umum. Terima kasih ribuan yang rawuh ternyata kami lihat tempat parkir semuanya tidak muat,” ujarnya di hadapan ribuan pengunjung.

Dalam kesempatan tersebut, Litani bersama pejabat lainnya membuka kegiatan yang ditandai dengan pelepasan 47 burung perkutut.

“Jumlah ini sesuai dengan HUT Korpri ke-47,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *