Forkopimda Ajak Para Tokoh Jateng Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu 2019

SEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Tengah dengan tema “Merawat Keragaman, Memperkuat Solidaritas Menuju Jateng yang Aman dan Damai”, Rabu (21/11).

Rapat dihadiri beberapa tokoh, baik kalangan agama maupun masyarakat. Pejabat Forkopimda mengatakan, maksud kegiatan tersebut untuk mendapatkan pencerahan dan solusi permasalahan umat di era yang serba terbuka.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan juga dimaksudkan untuk menyinergikan dan mewujudkan kondusivitas daerah dalam rangka persiapan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2019.

“Ketiga sebagai upaya penghormatan kepada ulama atas peran penting ulama sebagai pilar pemersatu bangsa,” lanjutnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan, hal itu dilakukan untuk menyamakan persepsi dalam rangka persiapan diri jelang Pemilu 2019. Hal itu pula dikatakannya, agar para tokoh turut meredam amarah yang muncul jelang Pemilu 2019 ini.

“Intinya para tokoh agama, tokoh masyarakat dari pemerintah kita kumpulkan semuanya. Ini agar di Jawa Tengah semuanya menyiapkan diri baik-baik kalau ada suara-suara sumbang tentang pihak lawan politik dan sebagainya karena Pileg dan Pilpres ini kan tensi politik naik,” terang dia.

Ganjar berharap dalam Pemilu 2019 nanti proses politik maupun demokrasi yang nantinya akan berjalan sehingga Jawa Tengah tetap berjalan kondusif.

“Harapan inilah harapan kita meneduhkan proses politik proses demokrasi yang nantinya akan berjalan sehingga harapan kita Jawa Tengah tetap adem ayem, rasional dengan pilihan masing-masing tanpa harus melukai saudara-saudara kita,” jelas dia. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *