Pemprov Jateng Raih Dua Penghargaan Integra 2018

JAKARTA (Asatu.id) – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima penghargaan sebagai provinsi dengan Indikator Utama Kondisi Lingkungan Kerja Terbaik. Jateng juga dinobatkan sebagai Provinsi Terbaik Ketiga berdasarkan Urusan Ketenagakerjaan Kategori Besar.

Sebagai provinsi dengan Indikator Utama Kondisi Lingkungan Kerja Terbaik, Jawa Tengah berhasil mengungguli 34 provinsi lain di Indonesia dengan Indeks Prestasi Ketenagakerjaan (IPK) tertinggi dari kategori kondusivitas lingkungan kerja.

Pemberian penghargaan secara langsung disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, M Hanif Dhakiri kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara Penganugerahan Indeks Prestasi Pembangunan Ketenagakerjaan (Integra) 2018 di Kantor Kemenaker, Jalan Jendral Gatot Subroto Kav 51 Jakarta Selatan, Senin (19/11).

Sebagai informasi, Integra 2018 merupakan ajang penghargaan kepada daerah-daerah di Indonesia yang berhasil meraih nilai tertinggi dengan mengukur sembilan indikator utama dan 22 subindikator Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan.

“Penghargaan ini sebenarnya kerja kolektif dari kami pemerintah, pengusaha dan buruh di Jawa Tengah. Tentu pertimbangan dan penilaian yang diberikan merupakan apresiasi kepada mereka atas kerja sama yang baik ini. Kami pemerintah hanya fasilitator saja,” kata Ganjar usai menerima penghargaan.

Ganjar menandaskan, terkait strategi ke depan untuk memperbaiki indikator lain dalam indeks pembangunan ketenagakerjaan, sebenarnya caranya simple. Yakni meningkatkan komunikasi agar semuanya berjalan lancar.

“Kalau semuanya clear, semua berjalan baik, kondisi lingkungan dijelaskan dengan baik, harapan mereka terakomodasi. Dengan interseksi di antara kepentingan masing-masing pasti iklim ini akan tercipta kondusif. Tinggal saat ini kami mesti mengatrol yang kurang dan menjadikan satu contoh yang sukses agar saling belajar,” tuturnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *