Ganjar dan Istri Jadi Peserta Borobudur Marathon 2018

MAGELANG (Asatu.id) – Sebanyak 10.000 peserta mengikuti Borobudur Marathon 2018, Minggu (18/11). Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga ikut menjadi peserta. Ganjar yang masuk dalam kategori half marathon 10 K, tampak semangat menaklukan rute sambil menikmati suasana pemandangan.

Ganjar menjadi peserta didampingi istri, Siti Atikoh, kemudian Sekda Jateng Sri Puryono, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng Urip Sihabuddin, serta Ketua Yayasan Borobudur Marathon, Liem Chie An.

“Pemandangannya bagus dan membuat para peserta semakin semangat. Meskipun mereka lelah, namun tetap berlari dan semangat selfie. Mereka bahagia dan lupa utang,” kata Ganjar berkelakar.

Peserta Borobudur Marathon 2018 terbagi dalam tiga kategori race, yakni Marathon 42 Km, half marathon 21 Km dan 10 K.Para peserta tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga warga negara asing. Ada ratusan pelari yang datang dari 28 negara.

Borobudur Marathon 2018 yang rutin diselenggarakan setiap tahun, kini gaungnya sudah merambah ke luar negeri. Ajang ini menjadi contoh suksesnya pengembangan sport tourism di Jawa Tengah. Terbukti ribuan peserta dari dalam dan luar negeri mengikuti kegiatan ini. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *