Rukma Yakin ‘Borobudur Marathon 2018’ Mampu Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Jateng

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua DPRD Jateng, Rukma Setyabudi mengatakan, gelaran olahraga lari dalam event ‘Borobudur Marathon 2018’ bisa meningkatkan angka kunjungan wisata ke Provinsi Jateng.

Rukma mengaku bangga dengan event berkelas internasional yang akan dilaksanakan pada 18 November itu.”Para peserta maupun wisatawan bisa ikut menikmati warisan dunia yakni Candi Borobudur. Kami meyakini event itu mampu meningkatkan kunjungan wisata ke Jateng dengan keragaman budayanya,” kata Rukma dalam acara Wedangan TVRI Jawa Tengah, Rabu (14/11).

Legislator dari PDIP itu meyakini pula, dengan naiknya angka kunjungan wisata, maka pertumbuhan ekonomi masyarakat dipastikan meningkat, baik secara kualitas maupun kuantitas.

Hal itu, lanjut Rukma, didukung dengan semangat masyarakat setempat untuk memeriahkan ‘Borobudur Marathon 2018’ tersebut. Sehingga banyak mata rantai ekonomi yang diuntungkan.

“Sangat tidak mungkin apabila para peserta cuma ingin ikut lari. Mereka pasti akan menetap dan berbelanja disana. Jadi, banyak mata rantai ekonomi masyarakat yang diuntungkan dalam event itu,” tandasnya.

Ikut tampil sebagai nara sumber dalam acara yang disiarkan live itu Direktur Bisnis Ritel Bank Jateng Hanawi Jaya dan Sekretaris Perusahaan Bank Jateng, Suharto.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *