Indonesia Expo 2018 di Jeddah, Event Penting Pasarkan Produk Jateng

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Tengah, Muhammad Arif Sambodo, mengapresiasi pernyataan Gubernur Ganjar Pranowo yang akan memasarkan sarung Goyor dalam acara Indonesia Expo 2018 di Jeddah, Arab Saudi 28 November hingga 4 Desember mendatang.

Event Indonesia Expo 2018 di Jeddah yang menjadi event rutin dari Kementerian Perindustrian, merupakan event penting untuk mempromosikan berbagai produk Jawa Tengah.

Sarung Goyor  selama ini sangat diminati masyarakat Timur Tengah, di samping produk Jawa Tengah lainnya seperti briket, aneka kerajinan bambu, minuman herbal dan lain sebagainya.

“Kegiatan tersebut merupakan momentum daerah-derah di Indonesia untuk memasarkan produk unggulannya. Kali ini, Jawa Tengah yang diberikan kesempatan itu,” kata Muhammad Arif saat melakukan auduensi dengan gubernur, Rabu (14/11).

Seperti rencana Ganjar, Arif juga akan membawa sejumlah produk unggulan asal Jateng yang laku keras di negara-negara Timur Tengah.

“Selain sarung Goyor yang memang sudah sangat diminati warga sana, produk lain asal Jateng seperti briket, kerajinan bambu, aneka minuman rempah juga sangat diminati. Semuanya akan kami bawa dan pasarkan dalam event tersebut,” paparnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *