Ganjar akan Pasarkan Sarung Goyor di Jeddah

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, bertekat memasarkan sarung khas Jateng, yakni sarung Goyor, dalam acara Indonesia Expo 2018 di Jeddah, Arab Saudi 28 November hingga 4 Desember mendatang. Sarung Goyor asal Jateng diketahui banyak peminatnya di Timur Tengah.

Ajang Indonesia Expo 2018 di Jeddah, menurut Ganjar, merupakan momentum yang sangat tepat untuk memasarkan produk-produk UMKM unggulan Jawa Tengah.

Gubernur menyampaikan hal itu Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah, Rabu (14/11).

Ganjar berjanji akan membawa berbagai produk Jawa Tengah yang laris di negara-negara gurun pasir itu, seperti sarung Goyor, briket, aneka kerajinan bambu, minuman herbal dan lain sebagainya.

“Warga Timur Tengah pengguna sarung kita khususnya sarung Goyor ternyata sangat tinggi. Maka nanti sarung Goyor akan saya pasarkan di samping produk unggulan lainnya. Mereka juga ternyata suka teh kita, kopi, jahe dan aneka minuman herbal dari Jateng, makanya itu semua akan saya jual di sana,” kata gubernur.

Selain itu, dia juga akan menjual paket-paket pariwisata unggulan Jawa Tengah mengingat banyak orang Timur Tengah yang senang berwisata ke Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga akan mengajak sejumlah pelaku UMKM asal Jateng yang memiliki produk unggulan. Mereka akan diajak dalam pameran itu untuk memberikan kesempatan mengenalkan dan menjual produknya di pasar Internasional.

“Event dunia ini penting, dengan event ini maka para pelaku UMKM unggulan kita dapat memperluas jaringan pasarnya di dunia internasional,” tambah dia.

Selain membuka peluang pangsa pasar, event tersebut lanjut Ganjar juga penting bagi pelaku UMKM Jateng mengetahui market negara yang menjadi incaran pasar. Nantinya, mereka dapat menggali lebih jauh apa yang dibutuhkan konsumen di sana, standarnya seperti apa hingga pada kualitas produk.

“Jadi kalau mau menjual barang sesuai dengan yang diinginkan konsumen. Percuma barang bagus, namun tidak diminati. Nah untuk mengetahui itu, event semacam ini sangat penting bagi mereka menggali informasi sebanyak-banyaknya,” katanya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *