Di Hadapan Ganjar, Pengusaha Retail Ungkapkan Tips Keberhasilan

SEMARANG (Asatu.id) – Sebanyak 1.031 orang pengusaha retail tradisional yang tergabung dalam perkumpulan Sampoerna Retail Community (SRC), berkumpul di Taman Budaya Raden Saleh, Jalan Sriwijaya Semarang, Rabu (14/11).

Kesempatan itu pun dimanfaatkan ribuan pelaku usaha retail tadi untuk saling perkenalan, curhat, maupun sekadar obrolan untuk menambah jejaring dalam upaya mengembangkan sayap usaha. Apalagi acara itu dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Kehadiran Ganjar pun dimanfaatkan mereka untuk menyampaikan tips keberhasilan maupun unek-uneknya.

Seperti yang dilakukan Senin, pengusaha retail dari Sambiroto Kabupaten Kendal. Senin mengungkapkan, dirinya belum genap lima tahun berjualan sembako, tapi saat ini dia bisa meraup keuntungan bersih Rp 2,5 juta per bulan. Pendapatan tersebut terhitung cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Senin pun akan terus berupaya menambah omsetnya. Trik untuk meningkatkan pendapatannya, dengan memasok produk yang paling dicari oleh masyarakat.

Lain lagi yang dilakukan Sri Purwaningsih dari Demak. Dia menceritakan, dalam sebulan pendapatan bersihnya sebesar Rp 3 juta. Wanita tersebut merasakan betul peningkatan usaha dan pendapatannya setelah ikut komunitas. Hal itu karena dari SRC melakukan pendampingan usaha yang intens.

“Setiap hari nabung seratus ribu, insya Allah buat haji,” ungkapnya.

Manager Regional Relation & CSR Sampoerna, Arief Triastika mengatakan, SRC ini merupakan wadah pengusaha retail tradisional untuk berbagi informasi dan trik menjalankan usaha.

“Filosofi sapu lidi yang jadi pegangan kami agar peningkatan perekonomian bagi peritel tradisional. Jalinan erat antara kami, retail tradisional dan pemerintah dan loyalitas konsumen yang utama,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *