Tegakkan Akuntabilitas dan Integritas dalam Pengelolaan Perusda

SEMARANG (Asatu.id) – Sekda Jateng Sri Puryono, menghadiri penandatanganan nota kesepahaman antara Persatuan Perusahaan Air Minum dan Asosiasi Rumah Sakit Daerah Jateng dengan BPKP Jateng di Balaikota Semarang, Selasa (13/11).

Menurut Sri Puryono, penandatanganan ini menjadi upaya dalam mewujudkan good corporate governance bagi perusahaan air minum dan rumah sakit daerah se-Jawa Tengah.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, saya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada BPKP yang selalu siap membangun kerja sama untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan maupun perusahaan daerah yang makin baik,” kata Sri Puryono.

Pihaknya yakin, dengan memperkuat kerja sama dengan BPKP, pengelolaan keuangan perusahaan bisa berjalan baik dan akuntabel. Sehingga, tidak terjadi penyimpangan-penyimpangan.

“Tegaknya akuntabilitas, integritas dan transparansi dalam pengelolaan perusahaan air minum maupun rumah sakit daerah itu sangat penting. Apalagi ini merupakan badan publik yang posisinya sangat strategis dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, dan sekaligus meningkatkan pendapatan asli daerah,” tutur Ketua KSBN Jateng itu.

Ditandaskan Sri Puryono, pada prinsipnya, reformasi harus terus digerakkan agar dapat menampilkan badan publik yang semakin berkualitas yang makin berkualitas, efektif, efisien, bersih dan akuntabel. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *