Kika Sprangers Ciptakan Nada Jazz Yang Melankolis 

SEMARANG (Asatu.id) – Pusat Kebudayaan Belanda Erasmus Huis berkerjasama dengan Jazz Ngisoringin dan Widya Mitra menggelar pertunjukan musik jazz dengan mendatangkan musisi asal Belanda, Kika Sprangers Quintet di Auditorium RRI Semarang, Senin (12/11) malam.

Kika Sprangers adalah seorang pemain saxophone, musisi jazz kontemporer asal Belanda. Melalui komposisi yang penuh warna dan mempesona, dirinya membius penonton dengan suara melodi yang khas.

Musik otentiknya memiliki nada ketenangan dan melankolis, diperkaya oleh harmoni dan ungkapan lirik yang kuat.

Kika Sprangers mengaku sangat senang bisa konser di Kota Semarang dan tak menyangka jika pengunjung sangat antusias untuk datang menikmati pertunjukan mereka.

“Saya sangat senang sekali bisa konser di Semarang, terlebih penontonnya sangat antusias sekali menikmati musiknya. Meskipun Semarang cukup panas namun tetap semangat bermain, semoga lain waktu bisa perform lagi di Semarang,” ungkapnya.

Sementara itu, Manager Erasmus Huis Joyce Nijssen mengatakan pihaknya baru pertama kali menggelar konser musik jazz ini ke Indonesia terlebih di Kota Semarang. Acara musik ini bertujuan untuk mempromosikan artis muda berbakat dari Belanda ke Indonesia.

“Ini pertama kalinya kami datang ke Indonesia. Selain kota Semarang, sebelumnya Kika Sprangers Quintet telah menggelar konsernya di Jakarta. Lalu besok mereka akan konser ke Surabaya kemudian Bali dan terakhir di Ngayogjazz, Yogyakarta,” ujarnya.

Di sisi lain, steering committee Jazz Ngisoringin Katarina Handriani mengungkapkan kegiatan ini digelar untuk menjembatani dan memfasilitasi musisi jazz dari luar negeri yang datang ke Semarang.

“Sekarang musik jazz di Semarang sudah menemukan penikmatnya. Kalau dulu jazzn itu identik dengan musiknya orang kaya namun sekarang sudah merakyat,” tandasnya.

Untuk itu, lanjut dia, harapannya musik jazz di Kota Semarang akan berkembang dan semakin diapresiasi oleh penikmatnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *