Sekda: Studio Kepahlawanan Sarana Jadi Edukasi Generasi Muda

SEMARANG (Asatu.id) – Sekda Jateng, Sri Puryono, ikut hadir dalam launching Studio Kepahlawanan yang dibangun di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Giri Tunggal Semarang, Sabtu (10/11). Launching dilakukan oleh Pelaksana Harian Gubernur Jawa Tengah H Taj Yasin Maimoen.

Menurut Sekda, studio di kompleks makam pahlawan tersebut merupakan sarana edukasi, terutama kepada generasi muda Indonesia agar paham dan tahu tentang sejarah Indonesia. Seperti yang diungkapkan Presiden Soekarno ‘Jasmerah” yang artinya jangan sekali-kali melupakan sejarah.

“Kalau mereka tahu sejarah perjuangan para pahlawan Indonesia, maka akan membangkitkan rasa nasionalisme,” imbuhnya.

Sekda berharap generasi muda di era globalisasi seperti sekarang, mampu menyaring, memilah, dan memilih mana yang sesuai dengan budaya dan regulasi yang diberlakukan. Kalau sesuai ikuti tetapi kalau tidak sesuai maka tinggalkan.

Menurutnya, generasi sekarang kerap kebablasan dan semuanya tidak disaring, sehingga lupa jatidiri bangsa Indonesia yang berbudaya luhur dan berbudi pekerti baik. Generasi saat ini lebih mendahulukan emosi daripada berpikir dengan naluri.

Sebelumnya, Sekda dan Plh Gubernur mengikuti upacara dan tabur bunga memperingati Hari Pahlawan di TMPN Giri Tunggal dengan inspektur upacara Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *