Sinergitas Tiga Pilar Jaga Situasi Jateng Kondusif

SEMARANG (Asatu.id) – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., mengapresiasi kinerja yang telah dilaksanakan 3 pilar yaitu Babinsa, Babinkamtibmas dan para Kepala Desa/Lurah yang telah mewujudkan Jawa Tengah tetap dalam situasi yang kondusif.

“Keberhasilan mewujudkan situasi kondusif tersebut berkat sinergitas dari 3 pilar, dan saya berharap kinerja ini dapat terus ditingkatkan terlebih menghadapi tantangan ke depan yang lebih berat”, ungkap pangdam IV/Diponegoro saat memimpin apel 3 pilar yang dilaksanakan di Hotel Artos, Magelang (7/11/2018).

Apel 3 pilar yang dihadiri Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., dan Kapolda Jateng Irjen Pol  Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum.  diikuti oleh Babinsa, Babinkamtibmas dan para Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten dan Kota Magelang.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ikrar netralitas TNI/Polri dan ASN, dan deklarasi damai yang dibacakan pimpinan partai politik di Kota dan Kabupaten Magelang.

Disampaikan Pangdam, bahwa apel 3 pilar ini dilaksanakan dalam rangka menjaga roda pembangunan di segala bidang yang sudah direncanakan oleh pemerintah.

Pangdam IV/Diponegoro mengingatkan, tantangan yang kita hadapi kedepan bukan semakin ringan tapi semakin berat terlebih dengan akan digelarnya pesta demokrasi Pemilu 2019 dengan skala yang lebih besar karena melaksanakan pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan wakil rakyat bagi DPR dan DPRD propinsi, Kota/Kabupaten sert DPD.

Namun dengan bercermin dari pelaksanaan Pilkada Serentak yang dilaksanakan di wilayah Jawa Tengah,  Pangdam percaya pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar dan situasi tetap kondusif.

“Semua bisa terwujud bila masing-masing memahami peran dan dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Bapak-ibu sudah menduduki jabatan sehingga mengetahui segala yang harus dilaksanakan sesuai dengan jabatan yang diemban“, jelas orang nomor satu di Kodam IV.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *