Minggu Ini, Hari Terakhir Tes Seleksi CPNS Provinsi

SEMARANG (Asatu.id) – Minggu (4/11) ini merupakan hari terakhir pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Provinsi Jateng. Sehari sebelum berakhirnya tes, Sabtu (3/11) kemarin, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono, kembali mengecek pelaksanaan ujian CPNS di GOR Wujil, Kabupaten Semarang.

Tiba sekitar pukul 07.30 WIB, Sekda langsung menuju ruang kesehatan. Saat mengecek, didapati ada satu peserta tes CPNS dan satu pengantar dari Surakarta yang sakit, akibat kelelahan. Mereka pun diberi fasilitas untuk istirahat. Beruntung, peserta tes yang kelelahan tetap dapat menjalani tes karena kembali dijadwalkan pada sesi II.

Dari ruang kesehatan, Ketua Komite Seni Budaya Nasional Jateng itu mengecek proses registrasi dan kartu ujian peserta. Saat mengecek kartu ujian, pihaknya mendapati ada kartu peserta yang tanggal lahirnya berbeda dengan yang tercantum di Nomor Induk Kependudukan.

Sekda pun meminta supaya panitia mengecek di Disdukcapil. Dari hasil kroscek, diperoleh informasi bahwa memang ada kesalahan input tanggal lahir saat proses perekaman e-KTP.

“Tadi dicek panitia di Disdukcapil, ternyata ada kesalahan input tanggal lahir waktu perekaman e-KTP. Tapi NIK yang tercantum di e-KTP dan kartu ujian sama. Jadi, dia tetap diperkenankan mengikuti ujian,” beber Sri Puryono.

Dari hasil pengecekannya, secara keseluruhan, pelaksanaan ujian CPNS provinsi di GOR Wujil berlangsung lancar. Tidak ada kekurangan komputer atau pun kendala jaringan, seperti pada 28 Oktober lalu. Untuk menjamin kelancaran tes CPNS, beberapa waktu lalu, gubernur menugaskan tim Government Resources Managemet System dan Diskominfo Jateng standby di GOR Wujil.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu kembali terjadi gangguan jaringan. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga aktif berkoordinasi dengan BKN, agar kekacauan ujian tidak berulang dan berlangsung nyaman. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *