Akhir November Proyek Tol Semarang-Batang Ditargetkan Siap Uji Kelaikan

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Proyek Tol Semarang Batang Seksi I-III, R Beni Dwi Septiadi mengatakan, pengerjaan proyek tol Semarang Batang per 28 Oktober lalu sudah mencapai 92,96 persen. Hal ini sekakigus mengisyaratkan bahwa pengerjaan proyek tersebut di seluruh seksi sudah hampir selesai.

Target pengerjaan proyek jalan tol Semarang Batang Seksi I-III sendiri memang diharapkan pada November 2018 ini sudah dapat dilakukan pengujian kelaikan operasional jalan.

Beni Dwi menambahkan, tim penguji kelaikan jalan tol berasal dari gabungan kementrian perhubungan, Kementrian PUPR, Polri, Jasamarga, dan Waskita.

Saat ini hampir seluruh seksi sedang dalam proses pengerjaan minor (kecil), yakni pengerjaan rambu lalu-lintas, marka jalan, pembuatan saluran, pembersihan jalan dan pemasangan penerangan jalan.

Dari lima seksi pembangunan, menurut Beni Dwi Septiadi, seksi V, yakni dari Mangkang hingga Ngaliyan mengalami progres paling sedikit dibandingkan seksi lainnya, yakni sekitar 88,35 persen. Masih terdapat pengerjaan jalan utama, yakni pengerjaan overpass pada Kawasan Industri Gatot Subroto Krapyak yang belum selesai.

“Yang sudah mendekati selesai 100 persen yakni seksi I (Batang-Tulis), sekitar 98,68 persen. Untuk seksi II (Tulis-Weleri) 97,07 persen, seksi III (Weleri-Kendal) 96,18 persen, dan seksi IV (Kendal-Mangkang/Kaliwungu) 96,13 persen,” paparnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *