LPTB Susan Budihardjo Gelar Annual Show Bertajuk Perfection

SEMARANG (Asatu.id) – Lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB) Susan Budihardjo Semarang menggelar Annual Show bertajuk “Perfection” di Ballroom Gumaya Tower Hotel, Semarang (2/10).

Acara yang dimulai pukul 18.00 WIB ini merupakan perhelatan akbar karya siswa-siswi angkatan yang lulus tahun 2018.

Perfection atau Kesempurnaan bisa diartikan sebagai pencarian, penginterpretasian, pemaknaan terhadap sesuatu hal untuk mencapai tahapan yang lebih baik atau sempurna.

Susan Budihardjo mengatakan dalam konteks fashion, Perfection bisa diterjemahkan bagaimana seorang desainer, mulai dari proses menginisiasi ide dan konsep rancangan, memilih bahan dan material pendukung, mengeksekusi gahasan hingga mewujudkan suatu karya busana yang real dan sempurna.

“Untuk itu filosofi kesempurnaan yang harus dipahami siswa adalah proses berkarya yang konteksnya menyeluruh, bukan sepotong-potong,” ujarnya.

Susan berharap lulusan LPTB Susan Budihardjo dapat berkarya lebih jauh, bukan hanya sekadar di permukaan dan mentah. Menurutnya kebanyakan desainer muda masih terpaku dalam satu bentuk nilai tema tertentu tanpa mendalami lebih dalam makna atau filosofi yang berkaitan dengan tema tersebut.

“Sehingga diharapkan para lulusan dapat menghasilkan karya dengan nafas baru, unik dan inspiratif. Karya yang baik pada akhirnya bisa membuat persembahan yang menyita perhatian karena memiliki sisi inovasi dalam dunia mode,” ungkapnya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *