Siapkan Generasi Ibu Cerdas, RSUP Kariadi Revitalisasi Klinik Laktasi

SEMARANG (Asatu.id) – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Kariadi Semarang sebagai salah satu pusat kesehatan rujukan laktasi, dengan potensi sumber daya manusia (SDM), telah mengupayakan pelayanan kesehatan terpadu.

Salah satunya, yakni pelayanan Revitalisasi Klinik Laktasi pada pasien periode perinatal (mulai dalam kandungan sampai sesudah lahir hingga masa menyusui).

Pelayanan klinik ini bertujuan untuk menyiapkan generasi yang cerdas membantu para ibu dalam memilih makanan terbaik untuk bayi, sekaligus mengatasi masalah kesulitan pemberian air susu ibu (ASI).

“Pelayanan di Klinik Laktasi saat ini didukung oleh dokter spesialis dan petugas konselor laktasi yang handal dan ahli di bidangnya,” ujar Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Dr Kariadi, dr Agoes Oerip Poerwoko saat peresmian klinik laktasi di Gedung Rehab Medik Lantai 2 RSUP Dr Kariadi Semarang, Jumat (2/11).

Oerip melanjutkan ada beberapa pelayanan Klinik Laktasi, antara lain konseling menyusui, konseling makanan pendukung ASI, mini kelas laktasi, perawatan payudara, pijat laktasi, dan relaktasi.

“Selain itu ada pula suplementasi ASI, induksi laktasi, senam lidah, bingung puting, persiapan ASI ibu bekerja, hingga pengelolaan masalah menyusui,” jelasnya.

Sedangkan beberapa fasilitas yang disediakan meliputi ruang tunggu, ruangan konsultasi dan alat peraga.

Sementara itu, kegiatan peresmian ini dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan peninjauan Klinik Laktasi oleh jajaran direksi RSUP Kariadi sekaligus pemotongan roncean melati. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *