Ganjar Pranowo Ingatkan Kepala Daerah Waspadai Celah Korupsi Era Digital

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi peringatan kepada kepala daerah untuk mewaspadai celah korupsi era digital.

Hal tersebut disampaikan Ganjar Pranowo saat menyerahkan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian Kementerian Keuangan Republik Indonesia, di Hotel Novotel Semarang, Rabu (31/10).

Penghargaan tersebut diberikan kepada 32 pemerintah daerah di Jawa Tengah berdasar pada akuntabilitas pengelolaan dan laporan keuangan daerah. Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar didampingi Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Jateng, Sulaimansyah.

“Saya senang dan bangga karena ada perbaikan kualitas, membangun kesadaran diri melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik. Yang makin hari makin jadi stile. Seolah kalau belum memperoleh WTP, punya beban tinggi,” katanya.

Ganjar berharap penghargaan ini mampu mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan target. Jika selama ini pemerintah daerah hanya berorientasi menciptakan good government harus diubah menjadi clean government. Karena clean government-lah yang diharapkan masyarakat saat ini.

“Kita harus belajar dan berbagi. Saya juga masih belajar pada level desa dan kabupaten. Dari ilmu-ilmu baru yang muncul di dunia. Mau tidak kita melakukan itu? Satu persatu catatan dari Kemenkeu kita perbaiki,” ujarnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *