Kota Semarang Jalin Kerja Sama dengan Kabupaten Pemalang

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mewakili Pemerintah Kota Semarang menegaskan  beberapa hal yang mendasari Kota Semarang dan Kabupaten Pemalang harus terikat dalam sebuah hubungan kerja sama.
Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri acara penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang dilakukan di Pendopo Kabupaten Pemalang, Senin (29/10).
“Harapannya tentu saja Kota Semarang yang saat ini sedang dalam upaya menyempurnakan pembangunan Smart City, dapat berkolaborasi dengan Kabupaten Pemalang yang baru-baru ini juga mendapatkan penghargaan dari PBB di Genewa dalam pengembangan informasi dan tekhnologi,” ujarnya.
Wali Kota yang akrab disapa Hendi juga menuturkan bahwa dalam bidang kepariwisataan, adanya aksesbilitas Tol Trans Jawa yang menghubungkan Pemalang, Semarang, dan Solo juga berpotensi mendorong ketiga daerah tersebut tumbuh menjadi sebuah satu kesatuan kawasan wisata terpadu baru.
“Saat ini orang-orang lebih mengenal kawasan wisata Joglo Semar (Jogja – Solo – Semarang) yang menurut Kementrian Pariwisata termasuk dalam 10 destinasi wisata unggulan di Indonesia, kedepannya kawasan wisata terpadu ini harus bisa digeser ke Pemalang,” pungkasnya.
“Karena ketika Pemalang-Semarang-Solo kuat, maka daerah-daerah lain di Jawa Tengah seperti Batang, Kendal, dan seterusnya juga akan terangkat,” tegasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *