Jateng Siap Pertahankan Prestasi Anugerah Paritrana

SEMARANG (Asatu.id) – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono menuturkan, pihaknya berjuang untuk mempertahankan prestasi berupa Juara I Anugerah Paritrana yang telah diraih Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Nanti akan saya siapkan sebaik-baiknya karena (anugerah) ini ada kategori tingkat provinsi, kabupaten/kota, perusahaan, dan UMKM. Kemarin Jawa Tengah nomor 1, kita pertahankan prestasi ini,” tuturnya.

Sekda menyampaikan hal itu saat menghadiri Sosialisasi Anugerah Paritrana 2018 oleh BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jateng dan DIY, di Grand Candi Hotel, Senin (29/10).

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pun berhasil menyabet Juara I Anugerah Paritrana Tahun 2017 kategori pemerintah provinsi, mengungguli Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Timur. Selain itu, Pemerintah Kota Surakarta juga meraih Juara I Anugerah Paritrana Tahun 2017 kategori pemerintah kabupaten/ kota.

Terkait dengan program BPJS, Sekda juga mendorong pemkab/pemkot untuk turut menyosialisasikan program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan, baik kepada pekerja formal maupun pekerja nonformal untuk meningkatkan kepesertaan di daerah.

Pasalnya, menurut Sekda, program jaminan sosial tersebut merupakan amanah Undang-Undang Nomor 24/2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial yang harus terus dikawal implementasinya.

“Program jaminan sosial ini tugasnya negara, tugas pemerintah untuk memberikan perlindungan dan kesejahteraan kepada pekerja. Maka pada kesempatan ini ada sosialisasi kepada kabupaten/kota,” tuturnya.

Sekda juga mebgingatkan, bagi yang belum masuk program BPJS Ketenagakerjaan mohon untuk segera ikut. Untuk pekerja nonformal, hanya Rp 16.800 per bulan. “Nanti kita sasar kepada UMKM, pedagang kecil, penjual jamu gendong, bakul lotis, dan lainnya,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *