Ganjar Tegasi akan Binasakan Calo Penerimaan CPNS

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan  menindak tegas pegawai pemerintah provinsi yang ketahuan menjadi calo penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) . Bahkan, orang pertama di jajaran Pemprobv Jateng ini tidak segan-segan memberhentikan oknum-oknum nakal tersebut dari jabatannya.

Hal tersebut disampaikan Ganjar Pranowo  saat menjadi narasumber acara “Mas Ganjar Menyapa”menanggapi keluhan salah seorang warga melalui sambungan telepon. Pelapor bernama Anis ini mengaku banyak warga tertipu oleh calo dengan iming-imingan lolos seleksi CPNS.

“Saat pendaftaran CPNS banyak yang tertipu calo sampai jual sawah atau tanahnya. Banyak yang sudah mendaftar dengan uang begitu banyak dan ingin mengembalikan awal modal. Bagaimana agar kita terhindar dengan calo itu?,” keluh dia kepada Ganjar, Selasa (30/10).

“Saya minta (pegawai) Pemprov yang menjadi calo mengaku kepada atasannya sebagai tim sukses Pak Ganjar itu diberhentikan. Ada itu, kepala dinas sampai takut kemudian melaporkan kepada saya. Yang mengaku itu besok pagi saya pecat, kalau dia tidak mau dibina, dibinasakan,” tegas dia.

Ganjar menjelaskan, tawaran yang diberikan para calo itu hanyalah modus para oknum tertentu, sehingga masyarakat diimbau untuk melaporkan kausu penipuan yang mengatasnamakan pemerintah.

“Siapa pun yang mendapatkan tawaran seperti itu laporkan Pak Ganjar, foto. Di tengah kecepatan informasi seperti ini bisa kita lakukan pencegahan,” imbaunya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *